inicjalization...banner generator

28 Juli 2012

OLIMPIADE LONDON 2012: Tontowi/Liliyana Raih Kemenangan Perdana

http://www.bisnis.com/system/article/image/501/3bd/297/0c9/a61/0f8/002/673/compact_tontowi_natsir.jpg?1343471028JAKARTA: Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memulai perjuangan di kancah Olimpiade London 2012 dengan kemenangan usai mengandaskan perlawanan ganda campuran India Diju V/Jwala Gutta dua set langsung 21-16,21-12.

Tampil dalam partai pembukaan cabang bulu tangkis di Wembley Arena Sabtu (28/07/2012) pagi waktu London, seperti dikutip dari situs resmi BWF pasangan Tontowi/Liliyana mengunci kemenangan berharga ini dalam waktu sekitar 25 menit.

Keberhasilan ini menjadi modal awal yang cukup baik bagi pemegang gelar juara All England 2012 ini. Datang dengan status ganda campuran peringkat empat dunia, Tontowi Ahmad/Liliyanan Natsir memang menjadi tumpuan Indonesia menjaga tradisi emas olimpiade dari cabang bulu tangkis.

Hanya saja perjuangan pasangan ini lolos dari grup terasa berat. Undian sektor ganda campuran menempatkan Tontowi/Liliyana bergabung di grup neraka.

Selain Tontowi/Liliyana dan Diju V/Jwala Gutta, grup C ini juga dihuni pasangan asal Denmark Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl yang berperingkat delapan dunia dan pemain ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Ha Jung Eun, peringkat sembilan dunia.

Hanya pasangan yang menduduki peringkat satu dan kedua dalam grup berhak lolos ke babak selanjutnya. Minggu (29/07/2012) waktu setempat, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Korsel Lee Yong Dae/Ha Jung Eun.

Adapun pemain Indonesia lain yang memulai perjuangannya hari ini, antara lain tunggal putra Taufik Hidayat yang akan menghadapi pemain asal Republik Cheska Petr Koukal, ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polli berhadapan dengan pemain Australia Leanne Choo/Renuga Veeram.

Selain itu, di nomor ganda putra Bona Septano/Mohammad Ahsan akan bertemu dengan ganda Thailand Bodin Issara/Maneepong Jongjit.


Sumber: http://www.bisnis.com/articles/olimpiade-london-2012-tontowi-slash-liliyana-raih-kemenangan-perdana

0 komentar: