inicjalization...banner generator

01 Juli 2012

Jelang Final Euro 2012, kota Kiev Bertabur Bunga

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Andrea-Pirlo-vs-Andres-Iniesta.jpg
KIEV - Menjelang bergulirnya babak final Piala Eropa 2012 di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, kota Kiev sibuk berbenah. Suatu taman bunga di sudut kota Kiev pun mengangkat tema Piala Eropa Kawasan berbukit Spivoche Pole di tepi sungai Dnieper di Kiev terkenal sebagai taman bunga yang besar. Menyambut gelaran Piala Eropa di Polandia dan Ukraina, taman ini pun disulap menjadi bernuansa ajang empat tahunan itu. 

Tema Piala Eropa ini digelar sejak 8 Juni hingga 5 Agustus, menggunakan hingga 350.000 tanaman. Pada hari libur dan hari pertandingan, biasanya digelar konser dan pelatihan desain bunga. 
Kateryna, seorang pengunjung mengaku terkesan dengan atmosfer taman yang mengangkat tema Piala Eropa. 

"Kami telah tiga kali ke sini karena adan atmosfer yang sangat positif dan kami sangat senang. Kami juga berencana untuk mengunjungi salah satu konser di sini. Kami sangat tertarik dengan musik Ukraina dan apa yang lebih baik di sore musim panas selain menikmati musik bagus di tempat yang indah?" Ungkapnya seperti dilansir situs resmi UEFA. 

Menyambut Piala Eropa, taman itu diberi sentuhan lukisan tradisional khas Ukraina, Petrikivskiy. Terdapat gambar sebuah burung biru yang menjadi simbol kebahagiaan di dongeng Ukraina. Lukisan itu pun dipadukan dengan bunga lili, simbol Perancis, tuan rumah ajang ini di 2016. 

Adam, seorang penggemar sepakbola yang datang ke Kiev pun mengaku kagum atas tema Piala Eropa di Spivoche Pole. 

"Sulit dijelaskan dengan kata-kata. Anda harus ada di sini untuk mengalami atmosfer indah ini dan melihat semua keindahan ini dengan mata kepala anda sendiri. Itu sebabnya saya akan merekomendasikan itu kepada teman-teman saya di Kiev untuk mengunjungi tempat ini. Masih banyak waktu," ungkap Adam. 
Seluruh rangkaian kegiatan Piala Eropa 2012 akan ditutup dengan pertandingan antara Spanyol dengan Italia, Senin (2/7/12) dini hari waktu Indonesia.

Sumber:  http://www.tribunnews.com/2012/06/30/jelang-final-euro-2012-kota-kiev-bertabur-bunga

0 komentar: